Attack secara naluriah adalah permainan tentang rekayasa
senjata pengepungan abad pertengahan. Tetapi saya menganggapnya sebagai
metafora untuk expositions kreatif. Itu dimulai dengan inspirasi.
"Egad!" kamu mungkin tidak akan menangis. Sebuah stage artileri
seluler dengan tujuh meriam yang berjalan di sepanjang balok yang dapat
disesuaikan secara manual akan menurunkan kapal-kapal udara itu. Itu jenius.
Perbaikan Yang Mudah
Dengan itu, Anda mengambil palu virtual Anda dan mulai
membangun alat kematian konyol Anda, didorong oleh sensasi penciptaan awal.
Anda akan membuat bingkai, meluruskan roda, menempelkan blok kemudi, dan
bersiap untuk meluruskan meriam Anda. Ini dia, karya agungmu. Sejarah akan
mengingat Anda untuk ini.
Kemudian Anda menampar dahi Anda. Anda lupa menambahkan
poros untuk menyesuaikan tujuan vertikal! Anda memperbaikinya, tetapi sekarang
kendaraan Anda lebih tinggi dari level yang diperbolehkan, jadi Anda perlu
mengurangi ketinggian keseluruhan, yang juga berarti meningkatkan kekuatan
meriam Anda sehingga tembakan mereka akan mencapai targetnya.
Akhirnya, Anda keluar dari mode bangunan dan tekan mainkan.
Anda memindahkan mesin ke posisi dan menembak, pada titik mana kekuatan meriam
Anda merobek mesin, dan itu runtuh menjadi tumpukan serpihan dan programming
interface. Selamat! Anda baru saja menyelesaikan draf pertama Anda. Sekarang
untuk mengubah kekacauan ide yang membara menjadi sesuatu yang benar-benar
berfungsi.
Tentu saja, Besiege bukanlah game pertama yang melakukan
ini. Permainan seperti Mesin Gila dan Program Luar Angkasa Kerbal memungkinkan
para pemain memanjakan ilmuwan dalam otak mereka, membangun alat yang sangat
ambisius sebelum menggaruk-garuk kepala dan menggumamkan "mungkin sedikit
lebih hidrazin" pada gundukan terak yang dihasilkan. Namun sementara
Program Luar Angkasa Kerbal adalah hari raya ilmu roket yang tidak jelas,
Besiege lebih seperti tapas rekayasa, memecah tantangannya menjadi
bagian-bagian kecil, namun tidak kalah enak.
Kunci Kemenangan
- Mempelajari cara membuat kendaraan yang dapat dikemudikan adalah keterampilan utama di Besiege. Berikut adalah beberapa pendekatan berbeda.
Kemudi Engsel
- Di sini, roda depan dikendalikan oleh engsel yang bisa disesuaikan. Ini adalah model kemudi withering fleksibel, tetapi sulit dikendalikan dan mudah patah. Kemudi kekuatan berlawanan Di sini, ada dua set roda. Roda bagian dalam memberikan penggerak, sedangkan roda bagian luar memiliki putaran yang berlawanan, yang akan menyebabkan kendaraan berputar. Ini memberikan kontrol engine yang tepat, tetapi mesin hanya dapat berputar saat diam.
Kemudi Torsi
Roda yang diberi beban oleh pemberat berada di atas alat
berat, menghasilkan torsi saat berputar. Ini memungkinkan Anda berputar dan
bergerak secara bersamaan, dengan kontrol yang lebih besar daripada kemudi
engsel, tetapi memiliki sisi negatif dari lingkaran belok yang lebih besar.
Premisnya samar-samar mengingatkan Penjaga Penjara Bawah
Tanah. Blockade mengarahkan Anda ke dunia fantasi yang sangat bagus dan
memerintahkan Anda untuk benar-benar merusaknya. Hanya bukannya membangun ruang
bawah tanah, Anda sedang membangun senjata pengepungan. Wilayah ini dibagi
menjadi empat Kerajaan yang terpisah, masing-masing terdiri dari sekitar
selusin tingkat individu.
Level-level ini disajikan dengan indah diorama kematian,
dengan beberapa detail lingkungan yang dengan hati-hati dilukiskan ke latar
belakang polos dan kebiruan. Setiap tahap menyajikan Anda dengan tujuan
sederhana, mulai dengan menghancurkan rumah. Zone bangunan Anda diuraikan di
depan sasaran, di dalamnya ada satu kubus logam yang akan membentuk inti dari
alat Anda.
Toolbox Besiege tidak terlalu menakutkan dibandingkan dengan
Program Luar Angkasa Kerbal, menampilkan sistem konstruksi intuitif seperti
LEGO yang memungkinkan Anda membuat kerangka dasar senjata pengepungan Anda
dalam hitungan detik. Ini juga, karena instructional exercise Besiege kurang.
Ini memberikan beberapa panduan tentang cara membangun kereta dasar, tapi itu
cukup banyak, sementara panduan tentang cara membuat kendaraan yang dapat
dikendalikan sebenarnya adalah cara terburuk untuk melakukannya.
Untungnya, ini tidak terlalu menjadi masalah, karena cara
belajar terbaik di Besiege adalah melalui kegagalan. Berbagai benda dan bahan
yang Anda gunakan untuk cermin fisika kehidupan nyata. Kayu mungkin tampak
seperti bahan konstruksi yang kokoh secara teori, tetapi ketika membangun
ketapel setinggi tiga lantai, pohon-pohon mati secara mengejutkan bengkok.
Ketika trebuchet saya bergetar ke posisi seperti mabuk pada Sabtu malam, saya
segera menyadari itu ide yang baik untuk menopang konstruksi dengan kawat gigi
logam. Demikian pula, jika Anda membuat mesin yang sarat dengan senjata,
penting untuk menambahkan pemberat ke bagian belakang, jika tidak maka akan
terbalik saat Anda beralih dari drive ke mundur.
Toolbox ini menawarkan berbagai objek. Di samping itu semua
senjata yang dapat digunakan untuk memperkeren alat berat Anda, ada bone dan
derek untuk membuat derek, baling-baling, dan sayap untuk membuat mesin
terbang, bahkan alat untuk otomasi dan pemrograman dasar. Attack juga
memungkinkan Anda mengotak-atik parameter objek-objek ini pada tingkat
kedalaman yang tepat, menyesuaikan 'kecepatan' roda, kekuatan meriam, dan
menetapkan tindakan ke masing-masing restricting kunci. Assault adalah yang terbaik ketika mendorong kreativitas,
menghadirkan Anda dengan masalah yang dapat diselesaikan dengan berbagai cara.
Sementara judulnya menyiratkan fokus pada penghancuran
benteng, tujuan yang akan Anda hadapi dalam kampanye jauh lebih bervariasi dari
itu. Satu tingkat dapat mengharuskan Anda untuk memotong tanaman petani,
sementara yang lain mungkin melibatkan mencuri kristal dari sekelompok druid.
Dengan cara ini, itu terus-menerus mendorong Anda untuk datang dengan alat
baru. Assault juga memiliki garis humor yang bagus, mulai dari suara terompet
ignorant yang dibuat oleh pemberita hingga cara unit musuh melompat-lompat
seolah-olah mereka digerakkan oleh balita raksasa yang tidak terlihat.
Assault adalah yang terbaik ketika mendorong kreativitas,
menghadirkan Anda dengan masalah yang dapat diselesaikan dengan berbagai cara.
Tingkat yang mengharuskan Anda membangun jenis mesin tertentu (terutama mesin
terbang) cenderung lebih membuat frustrasi. Pada beberapa tingkat, kotak
pembatas ruang construct sengaja dibatasi, mendorong Anda ke arah tertentu
dengan cara yang menurut saya menjengkelkan. Untungnya, Anda juga dapat
menghemat mesin yang sangat Anda sukai dan memuatnya nanti. Ini memungkinkan Anda
membangun serangkaian cetak biru yang dapat Anda atur agar sesuai dengan sebuah
teka-teki, berguna untuk dengan cepat memecahkan tantangan pembangunan
spesifik.
Ada beberapa masalah kecil lainnya. Akan lebih baik jika
Anda bisa mengklik dan menarik panjang kayu seperti yang Anda lakukan di Planet
Coaster. Ini tidak hanya akan membuat konstruksi lebih cepat, itu juga akan
membuat alat pengeditan lebih mudah, karena Anda dapat menyesuaikan ukuran
tanpa harus menghapus dan kemudian membangun kembali seluruh bagian mesin Anda.
Kamera kadang-kadang juga bisa menjadi sangat rewel, terutama ketika Anda
mencoba untuk meluruskan pemotretan atau bekerja di bagian bawah mesin Anda.
Meskipun demikian, untuk permainan yang harganya $ 10, ada
jumlah yang mengesankan yang ditawarkan di sini. Kampanye akan membuat Anda
sibuk selama 10-20 jam tergantung pada seberapa efisien pembangun Anda,
sementara editorial manager level menawarkan potensi kreatif tanpa batas. Ini
juga memiliki komunitas multi pemain yang kuat, dapat dimainkan secara
kooperatif dan kompetitif dalam apa yang pada dasarnya sama dengan Perang Robot
abad pertengahan. Jika itu tidak menjual Anda di Besiege, saya tidak yakin apa
yang akan terjadi. Yang hilang hanyalah paket sulih suara Craig Charles.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar